SWISS-BEL Grup ke Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya

SWISS-BEL Grup ke Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya

 MANGUPURA, 8 September 2017

SWISS-BEL Grup menawarkan ratusan posisi bidang perhotelan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya. Demikian diungkapkan oleh Pembicara dari Corporate SWISS-BEL Grup  yang sekarang ini telah memiliki 9 hotel (berbintang 2-4) ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) dan bekerja di hotel-hotel yang berada di bawah manajemen  SWISS-BEL Grup. Tahun Depan akan dibuka kembali satu hotel lagi yang tentunya banyak membutuhkan tenaga kerja professional bidang perhotelan seperti: receptionist, bellboy, room maid, room boy, waiter, waitress, cook dan lain-lain.

 SWISS-BEL STRIPAR TRIATMA JAYA

Pertemuan diawali dengan pembukaan acara yang dilakukan langsung oleh Bapak I Ketut Sutapa, SE, MM yang dilanjutkan dengan perkenalan pendamping mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya yang ikut dalam pertemuan ini, antara lain: Dr I Nengah Subadra (Ketua Program Studi Diploma IV Perhotelan) didamping Ibu Kadek Masning (Sekertaris Prodi), Dr Wayan Mekarin (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu), Ibu Fenny Sengkey (Direktur Akademi Komunitas Mapindo), dan Bapak Putu Adi (Direktur Training dan Bursa Kerja).

SWISS-BEL STRIPAR TRIATMA JAYA BALI

Kedatangan manajemen SWISS-BEL Grup ke Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya membuktikan bahwa mahasiswa yang menempuh Program Studi  Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya memiliki kualitas yang sangat baik. Sebagaimana diungkapkan oleh pihak manajemen SWISS-BEL Grup, hal ini dapat dilihat dari banyaknya mahasiswa-mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya yang mengikuti peraktek kerja industri di  SWISS-BEL Grup dan tidak sedikit dari mereka langsung direkrut sebagai karyawan tetap untuk men-support berkembangnya grup hotel ini di Bali.

Mahasiswa tidak hanya diberikan kesempatan untuk praktek langsung di hotel pada bidang operasional saja, namun juga pada level Supervisor dan Manajer. Sehingga, seletelah mengikuti praktek kerja industri selama satu tahun (pada bagian operasional selama 6 bulan ketika semester IV dan pada posisi Supervisor dan Manager selama 6 Bulan pada semester VII). General Manager SWISS-BEL menegaskan:

“Program kita untuk memberi peluang bagi anak – anak yang ingin belajar secara langsung di dunia industry Pariwisata setelah mendapatkan pendidikan secara akademi di Kampus mereka masing – masing”.

Terobosan ini memang luar biasa, karena Program Studi Diploma IV Perhotelan,  Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya merupakan satu-satunya Program Studi Perhoteln di Bali yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa professional pada empat departemen: Front Office, Housekeeping, Food and Beverage Production dan Food and Beverage Service. Terbuki banyak industry melirik mahasiswa dan lulusan dari   Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya.

 Fakta ini dapat dilihat dengan jelas dari hasil penelusuran alumni pada tahun 2016 yang menyatakan bahwa masa tenggang untuk menganggur setelah tamat dari Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya hanya antara 2-4 bulan saja. Setelah itu, langsung mendapatkan pekerjaan.

***

I NENGAH SUBADRA

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s