Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Badung, 09 AGUSTUS 2107

 Sebanyak 460 mahasiswa berhasil menyelesaikan program PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) yang berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 7 samapai dengan 9 Agustus 2017 . Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Yayasan Triatma Surya Jaya, Bapak Dr I Ketut Suarthana dan dilangsungkan dengan perkenalan singkat antara mahasiswa baru dengan Badan Eksekutif Mahasiswa yang akan memandu kegiatan ini sampai selesai.

PKKMB STIPAR Pembukaan

Suasana kekeluargaan tampak dengan jelas yang ditunjukkan oleh para senior yang berasal dari semester 3, 5 dan 7 dengan mahasiswa baru yang baru akan memulai kehidupan kampusnya. Tegur sapanya pun tampak akrab “Brother” dan “Sister” untuk memastikan bahwa tidak ada praktek perpeloncoan dalam kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru ini. Pola pengenalan ini merupakan penerapan amanah undang-undang yang secara tegas melarang perpeloncoan di dunia kampus.

Di hari pertama, mahasiswa baru diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba (narkotik dan obat-obat terlarang)  dan juga disiplin berlalu lintas oleh Kepolisian Resor Badung. Ini untuk menjamin bahwa mahasiswa tidak terlibat dengan kasus-kasus narkotika yang dapat mengancam masa depan mereka.

PKKMB STIPAR Mahasiswa

Foto by Kadek Masning, Sekertaris Prodi, STIPAR Triatma Jaya

Di hari kedua, para mahasiswa diajak bergembira Bersama: menyanyi dan lomba melawak. Sorak dan canda-tawa tampak dengan jelas ditunjukkan oleh para mahasiswa baru yang duduk-duduk santai di bawah tenda-tenda yang dengan sengaja dibuat agar mahasiswa tidak kepanasan pada saat mengikuti kegiatan tersebut.

Di siang harinya, mahasiswa diperikan pencerahan tentang program studi yang mereka pilih untuk memulai menempuh ilmu di bidang yang mereka sukai seperti Prodi Diploma III Perhotelan, Prodi Diploma III Pariwisata dan Prodi Diploma IV Perhotelan. Para Kaprodi menjelaskan masing-masing program unggulannya dengan penuh semangat dan didengarkan secara serius oleh para mahasiswa baru. Puluhan pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa baru kepada Kaprodi yang berhubungan dengan prospek dari program studi yang mereka memilih.

 PKKMB STIPAR Staff

Foto by Kadek Masning, Sekertaris Prodi, STIPAR Triatma Jaya

Pada hari ke-3, mahasiswa diajak ke Pantai Brawa untuk melakukan pembersihan pantai secara masal di sekitar Pantai Brawa yang dikuti juga oleh semua dosen dan pegawai. Beberapa perlombaan juga digelar oleh panitia untuk menyemarakkan penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ini.

Secara keseluruhan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa rintangan atau hambatan yang berarti. Paara panitia tampak senang dengan suksesnya acara ini, begitu juga para mahasiswa merasa riang dan gembira bisa memulai pertemanannya di kampus dengan penuh suka cita. Semoga semuanya berhasil dan sukses!

 

***

Sub

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s