Pulau Bangka-Pangkal Pinang

Pulau Bangka-Pangkal Pinang
Gue kesana pas wektu kelas satu SD ama bokap dan nyokap dan adek gue.taonnya yang pasti gue lupa tuh. wektu itu seneng… banget karena masih kecil dah diajak maen yang jauh ama bokap gue. Abang gue yg jd polisi kbetulan dines di sana. jadi bisa maen-maen deah.. kata bokap, gue bandel amat wektu itu krn penegnnya maen… terus. Sedangkan bokapkan nga tau daerah sana juga. jaraknya seh lumayan jauh. ya.. kira-kira satu hari satu malem dari Lampung menuju Palembang. Nyebrangin Sungai Musi aja berjam-jam, ombaknya gede, kapalnya goyang-goyang, ih…… ngeri deah..!

Makanan yang paling gue suka di sana “kretek” dan “martabak”.kretek itu kayek krupuk bulet-bulet tapi enak bner rasanya. katanya sih buatnya pake ikan tenggiri campur tpung. lagian tiap abang gue pulang kampung pasti bawa itu oleh-olehnya. klo martabaknya, ngak ada nyaingin deah… skarang gue nyari-nyari nga ada yang juel to…

Mungkin itu pertama kali gue tau yang namanya kolam renang. Gue diajak maen dan renang ama abang gue yang satunya. jujur aja, gue seneng banget to renang di sana. klo nga salah sih fotonya masih gue simpen baek-baek. Lagian, gue nga tau kapan bisa maen sana lagi….soalnya abang gue uda nga dines di sana lagi. tapi sodara istri abang gue masih ada di sana seh..

One thought on “Pulau Bangka-Pangkal Pinang

  1. Praja N says:

    Wah…Blog ini gue Banget…bisa dipakai untuk lebih mengenal wisata indonesia
    ada lagi satu tempat wisata yaitu Kota Pasuruan yang dijuluki “Pasuruan ‘The City of Mountain’

    Salam
    http://seputar-pasuruan.blogspot.com/2008/08/pasuruan-city-of-mountain.html

Leave a Reply

