Sekilas tentang Keluarga Pemilik Website

Doktor I Nengah Subadra adalah anak ke-10 dari sebelas bersaudara dari pasangan Jro Mangku Wayan Natia (almarhum)-seorang Pinandita Loka Palaya Seraya yang dulunya mengabdikan diri kepada umat Hindu di Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung dengan Ni Wayan Weniati (almarhum), keturunan Wayah Jro Mangku Gelgel (almarhum), Kumpi Jro Mangku Tangkas (almarhum) yang berasal dari keluarga besar Rurung Bale Gede-Banjar Pesangkan, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karang Asem-Bali.

Kesebelas saudara kandung tersebut adalah; I Wayan Sugatra, Amd.Ag (alm), Letnan Dua (Pol) I Made Sucipta, Nyoman Sumerthi, S.Pd., I Ketut Subali, S.Pd., I Wayan Sudiksa, S.IP, S.Sos., Made Sudiarta, S.S., M.Par., Ni Nyoman Suratni (alm), I Ketut Sutarsa, S.Pd., M.Pd, I Wayan Sudana, S.S., M.Hum.(alm), I Nengah Subadra, S.S., M. Par., PhD dan Ni Komang Suhadnyani, SE. Berikut ini deskripsi singkat tentang masing-masing keluarga.

494677254_602817c130_b1

I Wayan Sugatra (Almarhum)
Jabatan terakhir yang diemban adalah Kepala Sekolah di Sekolah Dasar Negeri 4 Bali Sadhar, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan beristrikan Ni Made Sarwati-ibu rumah tangga dan memiliki tiga orang anak bernama; Ni Luh Suci Ardani-pegawai tata usaha di SMPN 2 Banjit, Ni Kadek Yeni Ekawati, Sp.D.-guru di SD 4 Bali Sadhar, dan Ni Komang Maha Diastiti-mahasiswi Institute Hindu Dharma Negeri (IHDN).
494677254_602817c130_b-copy-4

Anak pertamanya (Ni Luh Suci Ardani) sudah menikah dengan I Wayan Kerti-seorang montir elektronik di lampung dan sudah memiliki dua orang anak yaitu Komang Dian dan Ketut Dony.

Anak keduanya (Ni Kadek Yeni Ekawati) sudah menikah dengan Wayan berasal dari Singaraja pada awal tahun 2009. Belum memiliki anak.

Anak ketiganya (Ni Komang Maha Diastiti) baru saja menikah dengan Wayan berasal dari Bangli, Bali – seorang Teknisi Komputer di Ubud Bali. Belum mempunyai anak.

I Made Sucipta
Seorang perwira polisi berpangkat Letnan Satu, bertugas di POLDA Lampung berisitrikan Nurbaiti-ibu rumah tangga dan memiliki tiga orang anak bernama; Brigadir (Pol) I Wayan Adnyana Eka Saputra-anggota Satlantas Polres Lampung Barat di Liwa, Brigadir (Pol) I Made Anom Anuprawica-anggota Buser di Polsek Panjang, Bandar Lampung, dan Ni Nyoman Desty Ayu Agni Astiti-Mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Bandar Lampung (UBL).
100_2414

Anak pertamanya (I Wayan Adnyana Eka Saputra) sudah menikah dengan Dewa Ayu Ika Puspasari-ibu rumah tangga dan sudah memiliki dua orang anak perempuan bernama Putu Ayu Maharani (7 tahun) dan Made (1 tahun).
Yan Adnyana

Rara

Anak keduanya (I Made Anom Anuprawica) sudah menikah dengan Ayu-alumni Fakultas Ekonomi Universitas Bandar Lampung dan sudah memiliki seorang anak bernama Divya.
Dede ayu divia

Nyoman Sumerthi
Seorang Kepala Sekolah di SDN 5 Kotabumi-Lampung Utara bersuamikan I Dewa Gede Rai-pensiunan anggota polisi di POLRES Lampung Utara. Memiliki tiga orang anak laki-laki bernama; I Dewa Gede Ardana Putra-seorang pegawai negeri sipil di Biro Kepegawaian Daerah (BKD), Kota Denpasar, I Dewa Gede Indrayana Putra-alumni Fakultas Pertanian Universitas Udayana sekarang sedang menempuh program Master bidang Ilmu Pertanian di Universitas Lampung, dan I Dewa Gede Udayana Putra-alumni Jurusan Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana ekarang sedang menempuh program Master bidang Psikologi di Universitas Surabaya.
100_2321

I Ketut Subali
Menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 4 Bali Sadhar, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan-Lampung beristrikan NI Made Awasi seorang guru negeri di tempat yang sama. Memiliki empat orang anak bernama; Luh Eka Laba-lulusan Fakultas Olahraga di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSA) di Singaraja-Bali dan sekarang sedang menempuh program Master (S2) di Universitas Negeri Solo, Kadek Dwi Arista-sekolah di SMAN 3 Kotabumi Lampung Utara, Komang Trisna Dewi dan I Ketut Catur yang keduanya masih sekolah di SDN 4 Bali Sadhar.
100_2567

I Wayan Sudiksa
Sekarang ini menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu Dharma Provinsi Lampung, menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Karya Pembangunan Bangsa (PKPB) tahun 2009-2014, dulunya sebagai salah satu staf di PT. Bukit Asam, Tarahan, Panjang-Bandar Lampung beristrikan Dewi Retno Sari-seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Kemiling, Bandar Lampung. Memiliki tiga orang anak bernama laki-laki; Putu Aditya, Made Artha Winata, dan Komang Gita.
s6301331

Made Sudiarta
Seorang dosen negeri bertugas di Politeknik Negeri Bali (PNB), dulunya menikah dengan I Gusti Ayu Indra Sukadi-seorang pegawai swasta dan sudah memiliki tiga orang anak bernama; Ni Putu Ayu Yuliani Indiasih-sedang sekolah di SMAN 8 Denpasar-Bali, Ni Made Usha Jayanthi-sedang sekolah di SMAN 8 Denpasar-Bali, dan I Komang Ardhinata Wibawa-sedang sekolah di SMPN 12 Denpasar-Bali.
100_2859

Ni Nyoman Suratni
(Almarhum)

I Ketut Sutarsa
Seorang Guru di SDN 1 Bali Sadhar, Banjit – Way Kanan, juga seorang pengusaha alias sudagar sapi di Bali Sadhar Utara, Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan beristrikan Ni Made Sidemen-ibu rumah tangga dan sudah memiliki tiga anak laki-laki bernama; I Gede Suweda Anggana Putra-sedang sekolah di SMAN 2 Bandar Lampung, I Made Wahyu dan yang terakhir bernama I Komang Esa.
494677254_602817c130_b-copy-3

I Wayan Sudana (Almarhum)
Seorang dosen negeri di Politeknik Negeri Bali (PNB), sebelumnya bekerja sebagai pegawai swasta di Indonesia Australia Language Foundation (IALF) Bali beristrikan Ni Wayan Sukreni-Alumni Jurusan Pendidikan Agama di Universitas Hindu Indonesia (UNHI) di Bali dan sudah memiliki dua orang anak bernama Ni Putu Hita Wulandari Natia, dan I Made Damara Natia.
494677254_602817c130_b-copy-2

I Nengah Subadra
Seorang dosen swasta di Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Triatma Jaya, Dalung-Bali. Menikah dengan Ni Putu Indah Indrayanti-alumni Jurusan Pendidikan Agama di Universitas Hindu Indonesia (UNHI) di Bali. Memiliki seorang anak perempuan bernama Ni Putu Widya Mahadhita Anisvara-seorang siswi taman kanak-kanak di TK Hindu Widya Kerti, Denpasar Bali; dan seorang anak laki-laki bernama I Made Indra Mahawicaksana-berumur 2,5 tahun. I Nengah Subadra lahir di Lampung pada tahun 1977.
s6301330

Lulus strata 1 (S1) di Fakultas Sastra Jurusan Sastra Inggris di Universitas Warmadewa pada tahun 2003 dan menamatkan Program Master (S2) di Program Pascasarjana Kajian Pariwisata jurusan Sosial Budaya Pariwisata di Universitas Udayana pada tahun 2006 dengan predikat kelulusan Cum Laude dan merupakan alumni Program Doktor (S3) bidang Pariwisata Budaya di University of Lincoln, Brayford Pool, Lincoln, United Kingdom. Hobinya jalan-jalan, membaca dan menulis. Aktif sebagai pengisi ruang opini dan debat publik di harian umum Bali Post dan mengajar di beberapa lembaga pendidikan Bahasa Inggris; seperti International Language Courses (ILC) Anugerah, Bali Professional Training Center, dan Bilingual Language Center.
100_70062

Ni Komang Suhadnyani
Seorang guru negeri di SMP Kemiling, Bandar Lampung (baru pindah dari SMPN 2 Banjit, Kabupaten Way Kanan-Lampung). Lulus di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen di Universitas Maha Saraswati. Dulunya aktif sebagai pengajar bahasa Inggris di beberapa SD, SMP dan SMA di Banjit- Lampung. Sekarang ini juga masih menjabat sebagai Ketua Yayasan Jagadhita yang mengelola Pasraman Hindu yang terletak di Desa Bali Sadhar Utara, Kecamatan Banjit, Way Kanan, Lampung.
494677254_602817c130_b-copy

Menikah dengan I Komang Budayana, AMd., baru saja memiliki satu anak laki-laki bernama I Wayan Yogiswara Giri Anugrah.
Giri